Jumat, 25 September 2009

MALIOBORO

Seperti biasa..karena habis ditinggal pergi ke luar kota, pekerjaan rumah tangga jd numpuk. Maka pagi ini,  Jumat tgl 25 September 2009, aku memulai hari dengan bersih - bersih rumah. Maklum pembokat sudah ku PHK, jadi mau gak mau handle semua sendiri deh..ok..no problemo.
Pertama - tama aku mulai siapin minum papanya Amel yg mau berangkat ngantor. Trus..bersihin meja kursi pake kemocing, nyapu lantai, kemudian buatin Amel nasi goreng plus sosis bakso goreng.
Baru saja kerjaan thethek bengek tsb kelar, adikku - yg lagi liburan ke Jogja & nginep di hotel Chorus - sudah menelponku. Dia beserta suami & anak2nya mengajakku jalan - jalan ke Malioboro. Dengan secepat kilat, aku dan anakku Amel berlari ke kamar mandi untuk melaksanakan ritual mandi pagi. Dan setelah berpakaian rapi dengan semangat empat lima Amel aku suapi, dan sekaligus nyuapi diriku sendiri. Tidak berapa lama,  adikku beserta rombongan sudah datang menjemput.
Kamipun meluncur ke rumah kakak perempuanku yg rumahnya di jakal, dan mengajaknya untuk ikut serta jalan - jalan bersama kami ke Malioboro. Dengan senang hati dia menerima ajakan kami, dan berangkatlah kami segera.
Kami semua sepakat untuk naik bis Trans Jogja saja, karena kalau naik mobil takut terkena macet & repot cari tempat parkir berhubung hari ini masih termasuk hari libur Lebaran.
Kami semua, terutama keluarga adikku - yg datang dari jakarta - sangat senang dan sangat menikmati perjalanan menuju Malioboro via bis Trans Jogja. Begitu pula ketika jalan - jalan di sepanjang Malioboro, kami senang sekali melihat dan tentu saja juga membeli berbagai barang2 serta pernak pernik yg dijual baik di sepanjang kaki lima ataupun di toko2nya.
Belum lengkap rasanya kalau jalan - jalan ke Malioboro tidak memasuki Mall yg ada di sana yg disebut dg Malioboro Mall. Maka kamipun tak melewatkan kesempatan itu, dan berkuliner ria lah kami di sana. Karena selera kami berbeda beda maka kamipun berpisah. Kakak perempuanku beserta anak perempuannya makan di Mc Donald. Adikku dengan rombongan sirkusnya - he..he..maap bukan sirkus beneran tp cuma sekedar istilah karena berbanyak..he..he..maksudnya berempat - memilih makan di es Teller 77, sedangkan aku dengan Amel seperti biasa bertexas ria - he..he..maklum Amel milih tempat makan yg ada plosotannya -
Akhirnya setelah selesai makan dan merasa puas jalan - jalan di Malioboro Mall, kami memutuskan untuk " pulang kandang ", tentu saja via bis Trans Jogja lagi. Kami semua puas..kami senang !

1 komentar:

  1. hehehe...
    what a nice memory to keep
    wait for us on the next holiday with another experience...

    BalasHapus