Kamis, 12 November 2009

BERTANAM

Aku punya hobi baru, yaitu bertanam di halaman rumahku. Taman di halaman depan rumahku hanya mungil, tanamannya pun masih sedikit. Meskipun begitu, aku berusaha telaten merawatnya. Di situ ada sedikit rumput, bunga mawar, samiyo,  kuping gajah,  bunga kertas,  sirih merah, daun pandan, wali songo, kunyit, jahe, kencur, cabe merah, cabe rawit, jeruk nipis, jeruk purut, dan yang terbaru, ada beberapa bunga anggrek, serta ada beberapa jenis tanaman yg aku belum tahu namanya.
Tanaman - tanaman itu asal usulnya beragam. Ada yang aku beli sendiri, tetapi banyak juga yang pemberian dari teman atau saudara. Setiap pagi dan sore hari, aku selalu telaten menyiram, dan merawatnya. Kadang aku beri vitamin - dekastar - dan aku ambili daun - daun yang sudah menguning atau kering. Senang sekali rasanya jika melihat tanaman - tanaman di halaman rumahku terlihat hijau dan segar. Tambah semangat rasanya menjalani hari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar